Berusahalah Memahami Apa Yang Dimaksud (kan) Bukan Apa Yang Diucap (kan)

ikan

Selasa, 03 Januari 2012

KOROQUNINE


KOROQUNINE 
( i am falling in love)




Aku jatuh cinta pada seorang cewek yang baru aku kenal, namanya Nurul, dia ini anak dari saudara ibu kost yang tinggal di Malaysia, aku ketemu sama dia ketika ibu kost aku ada acara pernikahan anaknya, nah acaranya tu tanggal 25 desember 2011 otomatis sebelum hari H, saudaranya pasti uda pada datang semua…
Tanggal 16 desember, Nurul uda sampai di rumah ibu kost bersama ortunya, nah disitulah aku tahu dia ( tahu doang, kenalan belum) dan mulai kelepek kelepek dibuatnya (gimana gak kelepek kelepek, orang dia dari Malaysia bawa racun hama( bercanda)). Ketika awal jumpa tu, dia pakai jilbab,wuhh susah jelasin apa yang ada diisi hati aku ini ( ada asam, asin, manis, nano- nano gitu…)
 Tapi habis tu, aku langsung masuk kamar, karna ada tugas kuliah, jadinya aku dikamar dan ketika keluar kamar, ondeh mak, dia buka jilbab n rambutnya pendek kayak tomboy gitu,aduh mak, kagak nahan, makin kelepek kelepek aku dibuatnya…
Nah, mulai itu aku mulai memperhatikan dia diam diam tanpa sepengetahuan dia (ya ialah , klu dia tahu, ya gak diam diam namanya) dan pada saat itu pula aku memendam rasa cinta, mau diajak ngomong segan, takut gak ngerti bahasa Malaysia, mau dipandangi terus, aku nya yang tak sanggup lihat matanya, ah serba salah, udah gitu, kuliah aku padat, jadi jarang dirumah.
Singkat cerita,sampailah pada tanggal 25 desember, hari dimana acara dimulai.pada hari itu, ada hal yang takkan perna aku lupakan yang gak tahu kenapa selalu terbayang dan tersenyum lebar ketika ingat itu. Ini dia momentnya….
“ kira2 jam 4 sore, aku tu sengaja masuk kerumah untuk BAK, nah diruang tamu jumpa dia, disitu dia tanya “ da makan bg??”aku jawab “ belum”, n dia ngomong lagi “ makan la bg….” Aku jawab lagi “ ia, bentar lagi”
Setalah itu aku jalan kedapur, n duduk di meja makan, g tahu kenapa dia datang tu kebelakan juga n kembali bertanya “ makan la bg klu belum makan”, aku jawab “ suapilah “, dia jawab “ apa tu ‘suapilah??”, aku jawab “ ha??( sambil mikir n lihat sekeliling, “ aduh mak, dia kan orang Malaysia, mana lah ngerti bahasa Indonesia? apalah yang harus aku buat supaya dia ngerti!! dan di meja ada roti bolu, dan aku tahu apa yang harus aku buat).

Tahu gak,apa yang akan aku lakukan untuk buat dia mengerti apa yang aku maksud dan gak peduli dia mengerti atau tidak dengan apa yang aku ucap?? Hal yang aku lakukan ialah mempraktekkan hal yang aku inginkan……….

Nah, ketika aku lihat bolu tu, langsung terpikirkan untuk mempraktekkannya. Ya, kenapa gak????? Lalu aku bilang ma dia “ mau tahu apa itu suapi??sini!!! mendekat!!!. Lalu dia mendekat ( dengan wajah polos yang penuh bingung, mungkin dalam hatinya dia bilang,“ wah mau ngapai ni abang gila satu ini ( tahu kenapa aku tulis abang gila satu ini?? Karena semua orang yang dirumah gila semua, g cuma satu(bercanda ).
Ketika dia mendekat, aku ambil sepotong bolu, dan memasukkan kue tersebut kedalam mulutnya. Hmmmmm, dia buka mulut n memakannya………. Lalu aku bilang,“ Itulah yang namanya disuapi “. Habis tu datang pula pengganggu dan berkata “ ayo nurul ngapai ma bg devi??“. ya, gara gara itu langsung pergi deh nurul dan aku hanya diam aja ( sambil bilang dalam hati “ loh,ko pergi si???huhh, ntah apala pengganggu ni datang).
Ya setelah itu selesai, dia pergi kedepan jaga hidangan, aku balik lagi deh jadi tukang cuci piring. Tapi langkahku untuk mencari celah agar aku bisa ngobrol ma nurul gak berhenti sampai disitu. Sambil cuci piring, sambil mikir bagaimana caranya supaya bisa dekat n ngobrol ma dia!   
Terus aku ingat ingat, dari semua yang ada di meja hidang hanya 1 yang belum aku makan, yaitu pisang. Kenapa aku gak pakai alasan minta pisang aja, ha,ha,ha,ha Ya uda, aku tinggalin tu cucian piring. Ketika sampai di belakang meja hidang ( Kebutulan ada sekat kain yang membatasi, supaya tenda yang dipakai itu seperti sebuah ruangan, jadi otomatis jika ada yang ingin masuk, harus buka tirai, kecuali tamu yang udah disediakan pintu masuk ), jadi ketika didepan tirai pasti kan kelihatan satu sama lain. Karna aku tahu itu dia,aku panggil dia dari balik tirai,dan apakah yang terjadi????? Tangan kanannya keluar dari tirai dan menyuapi aku sepotong daging ayam sambil berkata “ ini bg,aku suapi”. Ih gila sumpah, seneng banget rasanya( seperti terbang kelangit yang paling tinggi. Lebay.com) tapi juga ada persaan bingung, ko bisa y??ah tahu ah lapppppppppppppppppp…….
Semenjak kejadian tu, aku jadi lebih percaya diri untuk mendekatinya dan menunjukkan rasa sayang dan cintaku padanya, sampai sampai aku belain pulang kekost hanya untuk ngelihat dia. Intinya aku sayang banget dan cinta banget sama nurul, meski aku gak tahu apakah dia begitu juga padaku atau tidak.
Singkat cerita, sampailah dihujung pertemuan. Nurul harus kembali pulang ke Malaysia , pada tanggal 03 january 2012, dan aku mengungkapkan isi hatiku dimalam terakhir yaitu tanggal 02 january 2012. Pada malam tu, aku memang berharap bisa ngobrol banyak sama dia, Alhamdulillah itu terjadi, aku ngobrol sama nurul, dan pada saat itulah aku mengutarakan isi hatiku dan dihari perpisahan. Hal yang aku rasakan sedih, hancur, gak ihklas, tapi apalah mau dikata????…………. I love you nurul…….
O ya, aku juga memberi dia sebuah benda kesayanganku, yang sangat aku sayang, untuk orang yang aku sayang, yaitu nurul. Meski aku gak tahu apakah dia sayang n cinta ma aku apa gak, aku punya keyakinan tersendiri tentang hal ini, meski itu bisa saja salah dan menyakitiku.…………. I love you nurul……. 

Oh y 1 lagi, pada tahu gak kenapa judul entri ini Koroqunine?? Ini karena ketika nurul dirumah ibu kost, dia sering pakai baju dengan tulisan dibelakang “ Korok 09 “. jadi keluarlak Koroknine, tapi kan jelek kalau kayak gitu jadi aku ubah menjadi “ Koroqunine “. So, ketika aku buat cerita dengan judul Koroqunine pasti itu berhubungan dengan Nurul = Korok 09. Dan aku juga sering manggil dia dengan nama “Korok”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar