Berusahalah Memahami Apa Yang Dimaksud (kan) Bukan Apa Yang Diucap (kan)

ikan

Sabtu, 07 Januari 2012

Kata Bijak


Kata Bijak
Mayoritas tidak pernah dapat menggantikan sang manusia, seperti halnya seratus orang bodoh tidak membuat orang bijaksana, suatu putusan yang Heroik tidak mungkin datang dari seratus orang pengecut (Adolf Hitler)
Kemuliaan itu seperti lingkaran dalam air, yang tidak perna berhenti membesarkan diri, sampai bentangannyayang luas memancarkannya menjadi tiada. Kita tidak dilahirkan menuntut, tetapi  untuk memerintah (William Shakespeare)
Siapapun dapat memegang kemudi ketika laut tenang. Sebuah batu yang berguling tidak mengumpulkan lumut (Publilius Syrus)
Aku melakukan usaha yang belum mempunyai contoh sebelumnya, dan aku tidak akan mempunyai penirunya. Aku mengusulkan untuk menunjukkan kepada sesamaku seorang manusia sebagaimana alam membuatnya, dan orang ini pastilah diriku sendiri (Jean Jasques Rosseau)
Para prajurit yang berjaya, menang dulu lalu pergi berperang. Sementara para prajurit pecundang, pergi berperang dulu baru kemudian berusaha menang (Sun Tzu)
Kita semua mengenal kebenaran, bukan melulu berdasarkan alasan tetapi juga dengan hati (Blaise Pascal)
Berikan saya tempat untuk berdiri, maka saya akan mengangkat bumi (Archimedes)
Berbagai hal dapat datang kepada orang yang menunggu, tetapi berbagai hal hanya akan meninggalkan orang yang terburu-buru. Sesuatu yang terbaik di masa depan hanya muncul sekali dalam satu hari. Kebenaran biasanya merupakan pertahanan terbaik melawan fitnah (Abraham Lincoln)
Apabila orang tidak percaya bahwa matematika itu sederhana, hal ini semata mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa rumitnya kehidupan ini (Jhonny van Neuman)
Jangan pernah berunding karena ketakutan,tetapi jangan pernah takut untuk berunding (Jhon F. kenedy)
Jangan takut dengan kebesaran. Sebagian orang terlahir untuk besar, sebagian mencapai kebesaran dan sebagian mendapat kepercayaan untuk kebesaran (William Shakespeare)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar